Sabtu, 24 Agustus 2013

pantai bagus itu kalo bisa menikmatinya secara utuh, papuma!

pagi itu pukul 5pagi aku bersiap-siap berangkat ke papuma sama yanti beserta teman kulianya. "pukul 6pagi kumpul di depan RSUD" - begitu kalimat sms dari yanti. pukul 6 kurang aku meluncur ke TKP diantar bapak. tak lama kemudian mereka satu persatu datang. dengan menyewa minibus, kita ber-8 berangkat ke pantai papuma - telat1 jam man. 

Pantai Papuma tak seseram yang aku bayangkan jalannya muluuuusss, dataaaaarrrrrr, aluuuussss. tak lenggak lenggok seperti mau ke pantai klayar atau pantai gunung kidul. hahaha. jadi tak mabuk. pemandangan yang disuguhkan juga indah. sebelum sampai di pintu masuk papuma - watu ulo ada segerombolan pohon jati kereeeeennn. cocok sumpah buat prewed. 

oiya ngomong-ngomong soal watu ulo, watu ulo ini gajauh dari pantai papuma. malahan sebelum kepapuma kita ngelewatin watu ulo terlebih dahulu. sayang kita gak mampir ke watu ulo. padahal kalo dilihat dari atas watu ulo gak kalah keren dari papuma. walau pasirnya hitam namun air laut di bibir pantainya biru. gak seperti baron yang pasirnya coklat air pantainya ikut coklat. 
pantai papuma dari kejauhan


nah balik lagi ke papuma. pertama sampai kesannya - jujur ini sumpah "eala". entah kenapa saat itu mungkin dikarenakan weekend, papuma jadi banyak orangnya gitu. kesannya jadi kotor. banyak sampah. banyak bungkus pop mie berceceran :(. sayang sekalski ceman ceman. karna dari pagi kita belum makan maka sebelum selolop selolop kita makan dulu. makan cumi!! endyan cuminya setebel sandal swallow. hahahahaha. harganya juga lebih bersahabat daripada pas aku dulu makan di pantai ndrini. setelah kenyang makan, cuuuuusssss kita melunjur kepantai. jebur jebur. eits sebelum selolop kita foto2 dulu.



banyak batu karang, ombaknya gede2


setelah bosan foto-foto dibawah kita ke atas.


 pantai papuma dari atas

sebelum sampai di atas itu ada pertigaan. kita pilih kiri dulu berangkatnya. pas pulangnya kita ambil jalur kanan. kali aja ada pemandangan bagus. eh ga di nyana ada pantai lagi di sisi kanan papuma yang lebih sepi. ga seberapa sepi juga sih, cuman ya ga seramai yang di pantai utama. akhirnya kita ambil foto disana.

pasirnya lebih putih dari pantai papuma yang utama.

ini pantai papuma utama. selain banyak orang di sini juga banyak sampah :'(


selesai berfoto-foto dan bosan berfoto-foto, waktunyaaaa seloloooopppp. byuuuurrr, ada paus yang mau kembali ke habitatnya. hahahah.

air pantainya "masih bening"

belum lama selolop eh kitanya kintir kebawa ombak. alhasil minum air asin. sih yanti malah ngehirup air laut. hahahaha. kok bisa lho. 

semakin lama semakin lama ombaknya makin ga bersahabat, kita sering banget kintirnya - padahal aku wes sandaran batu karang. akhirnya kita putuskan udahan. ganti baju, beberes, pulang. 

aaaahhhh papuma saat itu walau sedang kotor, namun jika kita bisa menikmati seisinya tetap terasa indaaaahhh....



ombaknya sih masih kalah jauh sama pantai kukup di jogja. tapi notbad lah...


catatan buat kalian yang mau ke papuma, tolong mari kita jaga pantai papuma bersama. jangan buang sampah sembarangan. setelah makan atau sampah apapun itu di buang ke tempat sampah atau di simpan jika tidak menemukan tempat sampah sampai dengan ketemu tempat sampah. jangan di buang ke laut. kasian ikan sama tumbuhan2 yang hidup di lau :(. ingat ya, kita harus menjaga ciptaan-NYA bersama. jangan di rusak bersama :"). SALAM LESTARI!!



Tidak ada komentar:

Posting Komentar