Minggu, 07 Juli 2013

MADAKALIPURO, si cantik yang tersimpan

Siang itu aku tiba di madakalipuro beserta teman-teman dari FE unesa. Tiba di parkiran, nampaknya     madakalipuro ini biasa sekali. Sangat biasa sekali jika bisa di bilang. Jalan setapak yang tak rata, sehingga kita jika ingin ke air terjun madakalipuronya harus menyusuri air sungai yang begitu deras. Tak jarang dari kita kepreset waktu melintasi arus deras sungainya. Sempat batin “mending cuban rondo lah kalau kayak gini”. Namun keraguanku akan keindahan madakalipuro sirna ketika aku berjalan setapak demi setapak menyusuri sungai intuk menuju air terjun. Semakin jalan ke dalam pemandangan yang di suguhkan tidak sesederhana ketika di parkiran tadi. Indah, cantik, segar, seperti berada di suatu film amerika yang tentang gorila-gorila itu lho, apa namanya aku lupa. Heuhehehehe. SUMPAH takjub banget sama ciptaan ALLAH SWT. Rasanya itu pengen metikin pohonnya satu-satu, habis seger banget lihatnya. Cantik gitu kali ya kalo di tanam di rumah. Sebelum ke air terjunnya kita (sebagian) istirahat dulu di warung-warung kecil yang tersedia di sekitaran air terjun (kita masih belum kelihat air terjunnya lho, karna air terjunnya ada di balik tebing disisi warung-warung) dan yang sebagiannya uda gak sabar lagi ke air terjun terus jebur-jebur, berenang di bawah derasnya air terjun madakalipuro yang terkenal dengan julukan air hujan yang tak perna berhenti. Daaaaaaaaannnn setelah sebagian dari kita yang tadi berhenti di warung melanjutkan perjalanan lagi ke air terjunnya. Wohaaaaaaa..... sangat-sangat tidak mengecewakan. Airnya deras banget (bener-bener kayak lagi hujan dan banyak bapak-bapak yang sewain payung), segeeeeerrrrr.



ini viewnya sebenarnya lebih bagus dari yang di foto. karna air terjunnya deras banget hampir mirip kayak hujan, jadinya buram :(

Karna aku bawa kamera dan karin lagi sakit, kita gak mau terlalu dalam nyemplung ke kolamnya itu. Eh gataunya si karin malah kepreset pas di bawah air terjunnya. Basah, kebles seisi tas. Karna si karin kebles akhirnya kita balik ke warung-warung tadi (karna ada toilet di sana) dan si karin ganti baju kering.

Dalam perjalanan pulang aku sempet-sempetin ngabadiin pemandangan di madakalipuro. Pemandangannya bikin seger mata sih. 




 ini dia sungai yang harus kita lalui dulu sebelum sampai di air terjun madakalipuro




 weheeee, seperti mendaki gunung dimana gitu yaa.
hahahahahah



Ga lama sih kita ada di sana. Cuma bentar. Sejam kurang mungkin. Yaaaa.... kurang puuuaaaassss nikmatin airnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar